Pages

Kamis, 07 Oktober 2010

Teroris


Sampai saat ini saya masih bingung dengan apa yang ada di pikiran para teroris yang menganggap apa yang mereka lakukan adalah suatu kebenaran dalam berjihat. Memang ilmu agama saya memang kurang, akan tetapi saya masih bisa berpikir dan masih bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
Masih banyak juga umat muslim yang beranggapan bahwa yang teroris itu lakukan adalah termasuk berjihad, dan mereka pun juga yakin bahwa teroris yang meninggal dunia karena telah melakukan aksi bom bunuh diri tersebut akan masuk surga. Zaman sekarang dengan zaman Nabi kita Muhammad SAW dulu telah berbeda jauh. Jihad di zaman sekarang bukan berarti harus melakukan aksi bom bunuh diri, dan memangnya Islam menganjurkan untuk bunuh diri.....?????, dan apabila kita mati bunuh diri akan masuk surga......?????, memangnya ada tuntunan atau ajaran yang di ajarkan Islam untuk mati bunuh diri.....????. Kalaupun itu memang ada, dijelaskan di Al – Qur’an dan Hadits yang mana.......?????. Dan saya belum pernah menemukan ayat Al – Qur’an dan Hadits yang menyuruh kita untuk mati bunuh diri (termasuk melakukan aksi bom bunuh diri)??????. Kalau pun itu ada di Al – Qur’an apa nama surat dan ayat berapa?, dan kalau ada di Hadits, siapa yang meriwayatkan?
Padahal efek ledakan yang di akibatkan oleh aksi bom bunuh diri sangat buruk sekali. Tidak hanya orang yang menganut agama lain yang mati, akan tetapi ada juga orang muslim / beragama Islam yang mati karena efek dari ledakan tersebut. Apakah perbuatan ini masih bisa disebut jihad dan masih bisa di anggap akan masuk surga......??????. Padahal yang teroris bunuh itu pun belum tentu melakukan kesalahan yang besar, dan mereka pun belum bisa memahami arti jihad karena mereka tidak memiliki ilmu tersebut.
Apakah jihat hanya dan harus dilakukan dengan aksi bom bunuh diri?, apakah tidak ada cara lain untuk melakukan jihat. Apa para teroris itu tidak berpikir, apabila ada umat muslim yang mati tragis akibat terkena bom yang diledakkan (bom bunuh diri), padahal mereka tidak salah apa – apa. Kejadian ini bisa disebut pembunuhan dan termasuk criminal kelas kakap yang berdalih memakai agama Islam. Sungguh dan teramat kejam yang telah mereka lakukan.
Melakukan aksi bom bunuh diri bukan berarti menyelesaikan masalah, akan tetapi malah menambah masalah yang sangat rumit dan berat. Mereka yang melakukan aksi bom bunuh diri sesungguhnya hanya mempunyai pemikiran yang dangkal dan tidak berpikir apa akibat yang akan ditimbulkan. Dan bagi masyarakat yang masih berfikir bahwa yang telah dilakukan teroris tersebut adalah jihat / benar dan menganggapnya pejuang Islam itu merupakan suatu kesalahan yang sangat besar. Apabila ingin memajukan Islam bukan begini caranya (dengan aksi bom bunuh diri), hal ini akan semakin memperburuk citra Islam di mata dunia. Bahkan masyarakat Islam yang masih awam dan tidak ikut terlibat juga merasakan akbat / efek dari apa yang telah dilakukan para teroris tersebut. Naudzu billah......
Cara mereka mencari dan mengumpulkan dana pun juga merugikan orang lain, misalnya dengan cara mencuri (merampok) toko, bank, dll. Yang jadi terganggu dan merasa direshkan tidak hanya orang yang beragama non Islam, akan tetapi orang yang beragama Islam pun juga merasakan hal yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar